Prodi S2 Pendidikan Matematika Mengadakan International Scholar Program Bertema Cognitive Diagnostic Assessment

Diposting pada

Pada hari Kamis, 17 Juni 2021, civitas akademika Program Studi Magister Pendidikan Matematika mengadakan webinar dalam program international visiting scholar. Acara ini mengambil tema Cognitive Diagnostic Assessment of Primary Pupils’ Learning of Time. Kegiatan ini dilakukan secara daring dengan skala nasional melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini diselenggarakan dengan bekerjasama dengan Pusat Layanan Internasional (PLI) Untirta.

Kegiatan webinar ini dibuka oleh Direktur Pascasarjana Untirta, Dr. H. Aan Asphianto, S.Si, SH., MH., dan Kaprodi S2 Pendidikan Matematika Dr. Hepsi Nindiasari, M.Pd. Moderator pada kegiatan ini ialah Dr. Dina Rachmawati dari Pusat Layanan Internasional (PLI) Untirta . Adapun narasumber dalam kegiatan ini ialah Dr. Chew Cheng Meng, M.Ed. dari Universiti Sains Malaysia (USM) yang memiliki pengalaman penelitian pada pembelajaran matematika sekolah, khususnya berpikir geometri menggunakan The Geometer’s Sketchpad, Lesson Study dan Cognitive Diagnostic Assessment.

Program international visiting scholar  ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan wawasan terkait tema-tema penelitian pembelajaran matematika, khususnya bidang asesmen pembelajaran matematika.  Dengan pengetahuan dan wawasan ini diharapkan mampu memberikan solusi kepada masyarakat bagaimana asesmen pembelajaran matematika yang baik.