Pascasarjana Untirta Gelar Ujian TPA dan Wawancara untuk Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang ke-2

Diposting pada

Pelaksanaan tes UTBK Penerimaan Mahasiswa Baru S-2 dan S-3 Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pada gelombang ke-2 digelar pagi tadi, Sabtu 16 Juli 2022 di kampus Pakupatan. Meski hujan deras di sekitaran kota Serang, namun hal itu tak mengendurkan semangat mereka untuk mengikuti rangkaian tes kali ini.

Jumlah pendaftar yang masuk dan mengikuti tes total berjumlah 212 yang terdiri dari 171 dari jenjang S-2 dan 41 dari jenjang S-3. Adapun jenis tes terdiri dari tes Potensi Akademik, Bahasa Inggris dan wawancara. Pengumuman seleksi masuk S-2 dan S-3 gelombang ke-2 ini nantinya akan diumumkan pada Rabu, 20 Juli 2022 di laman Admisi Untirta.

Setelah menjalani UTBK untuk tes TPA dan Bahasa Inggris dari pagi hingga siang, kegiatan disambung dengan wawancara setelah isoma pukul 1 siang. Selain pimpinan Pascasarjana, Kaprodi dan Sekprodi seperti biasanya, hadir juga para Dekan Fakultas menjadi penguji wawancara kali ini.

Menurut Wakil Direktur 1 Pascasarjana Untirta Prof. Dr. Ir. Kartina, AM., MP, peserta ujian berasal dari pegawai pemerintah, BUMN, aparat penegak hukum dan pelaku wirausaha. Adapun tujuan tes menurutnya adalah untuk mengukur kemampuan dan pertimbangan terhadap pilihan program studi dengan harapan calon mahasiswa Pascasarjana dapat lulus sesuai pilihan program studi yang dituju dengan hasil memuaskan.