73 Guru Penggerak SMPN 1 Karangtanjung Antusias Lanjut Kuliah di Pascasarjana Untirta

Diposting pada

PANDEGLANG – Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa gencar melakukan Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) bagi program magister dan program doktor berbagai multidisiplin di Pascasarjana Untirta. Sosialisasi dilakukukan dengan mendatangi berbagai intansi di lingkungan Provinsi Banten. Baik peminat di sekolah, instansi pemerintahan dan swasta.

Roadshow perdana dilaksanakan mulai hari ini Kamis, 1 Februari 2024 . Tim Sospro PMB dikomandoi Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Aan Asphianto, S.Si., SH., MH., didampingi para Wakil Direktur Koordinator Program Doktor, para Ketua Program Studi Magister dan tenaga kependidikan di Lingkungan Pascasarjana Untirta. Bertempat di Aula SMPN 1 Karangtanjung Pandeglang pimpinan diterima dengan hangat oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Karangtanjung Pandeglang beserta jajaran dewan guru penggerak.

 

Aan Asphianto menyampaikan informasi terkini tentang Pascasarjana Untirta. Diinformasikan bahwa perkuliahan di Pascasarjana terdiri dari program studi magister dan doktor monodisiplin dilakukan di fakultas masing-masing bertempat di kampus baru Untirta, Sindangsari dan Ciwaru. Adapun studilanjut program studi magister dan doktor multidisiplin perkuliahan bertempat di Gedung Pascasarjana, Pakupatan Serang Banten. Aan mendorong para dewan guru SMPN 1 Karangtanjung sebagai guru penggerak dan teladan bagi sekolah model penggerak di Pandeglang harus lebih maju dalam capaian ilmu pendidikan mengingat kebutuhan dan tuntutan zaman guru tak lagi sebatas mendidik namun juga harus bertambah ilmu. Pihaknya menyiapkan skema-skema perkuliahan dan kerja sama lainnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Karangtanjung Pandeglang, H. Ma’mun M. Pd menyambut baik ajakan Tim PMB Pascasarjana Untirta untuk menjadi bagian dari mahasiswa pascarjana. Selaku kepala sekolah pihaknya amat mendukung para dewan guru bahkan mewajibkan untuk studi lanjut baik program magister maupun program doktor. Dikatakan Ma’mun sebanyak 73 Guru SMPN 1 Karangtanjung Pandeglang siap daftar kuliah menjadi mahasiswa Pascasarjana Untirta. Pada kesempatan tersebut Wakil Direktur I, Prof Ali Alhamidi dan Wakil Direktur II, Kurnia Nugraha memaparkan tentang Pascasarjana dan kontribusi sdm guru untuk Provinsi Banten. Pemaparan dilanjutkan oleh Koordinator Program Doktor Pendidikan, Prof Asep Muhyidin, M. Pd berikutnya Dr. Cucu Atikah, Kaprodi Teknologi Pendidikan, Dr. Sukendar Kaprodi Pendidikan Vokasi Keteknikan, Dr. Syaifudin Kaprodi Studi Lingkungan menutup informasi selayang pandang Program Studi Magister dan Doktor Multidisiplin Pascasarjana Untirta, dibantu oleh Kasubag Umum Ali Nurudin, Humas Pascasarjana Untirta Veronika Dian Faradisa dan M. Alfian El Hidayat. (VDF/GN/IAM)