Dharmawanita Pascasarjana Untirta Gelar Kegiatan Pelatihan Untuk Para Pengurus dan Anggota

Diposting pada

Dharmawanita Persatuan Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengadakan kegiatan rutin silaturrahim. Kali ini kegiatan silaturrahim tersebut dibalut dengan hal bermanfaat lainnya yaitu mengadakan pelatihan internal bagi para anggota dan pengurus di periode kali ini.

Ibu Hj. Yanyan Dwi Yanti, MT. selaku Ketua Dharmawanita Pascasarjana Untirta sekaligus istri dari Direktur, membuka kegiatan ini dengan sambutan. Beliau menegaskan keinginannya untuk seluruh anggota Dharmawanita Pascasarjana bisa meningkatkan kemampuan seperti life skill dan menjadi wanita sekaligus ibu yang cakap dan mahir di berbagai aspek.

Kegiatan ini dibuka dengan Pelatihan Public Speaking yang dipandu narasumber internal yaitu Dr. Nina Yuliana, S.Sos., M.Si. yang merupakan Sekretaris GPM dan Dosen di Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana Untirta. Beliau memeberikan banyak tips-tips menarik seputar kemampuan berbicara di depan umum baik saat acara formal maupun non-formal.

Setelah kegiatan pertama selesai, acara dilanjutkan dengan Istirahan Solata dan Makan (ISOMA) dan berlanjut ke materi kedua tentang pembuatan Bisnis Plan. Pada sesi ini ada dua narasumber dari Dosen sekaligus juga dari Praktisi. Untuk narasumber dari dosen, ada Dr. Liza Mumtazah Damarwulan, SE., M.Si. yang merupakan Sekretaris Prodi Magister Manajemen. Dari kalangan praktisi ada ibu Yuli Yazid yang merupakan pemilik usaha Butik dan Travel yang juga istri dari Wakil Direktur II Pascasarjana, Dr. Helmi Yazid, SE., M.Si.