Sosialisasi Dan Promosi Program Studi Jenjang S2 Dan S3

Diposting pada

Pandeglang, 7 Februari 2020 pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan Sosialisasi dan Promosi Program Studi yang ada di Lingkungan Pascasajana Untirta. Tujuan sosialisasi adalah untuk memberitahukan, memperkenalkan kepada masyarakat luas Program Studi jenjang S2 dan S3 di Pascasarjana Universitas Sultan Ageng TIrtayasa, proses pendaftaran, jumlah beban sks, lama studi jenjang S2 (8 semester) dan S3 (10 semester), perkuliahan, kegiatan pendukung perkuliahan, bimbingan dan penulisan tesis, publikasi ilmiah pada jurnal terakreditasi nasional dan internasional bereputasi, dan kelulusan. Tujuan promosi adalah untuk menyampaikan informasi yang kredibel dengan dukungan website resmi untirta.ac.id., brosur, baliho, spanduk, leaflet, surat kabar yang terbit cetak dan online khususnya di wilayah propinsi Banten, dan medsos lainnya (whats apps, facebook, twitter). Pada masa Penerimaan Mahasiswa baru ini Direktur Pascasarjana melalui Wakil Direktur Bidang Umum Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa telah memesan kolom khusus di salah satu koran terkemuka di Provinsi Banten selama 24 hari berturut-turut. Harapannya calon mahasiswa baru Pascasarjana memahami branding Visi Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST.MT yaitu Integrated Smart and Green University Yang Unggul di tingkat ASEAN Tahun 2030 dengan karakter JAWARA (Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius, Akuntabel). Visi Direktur Pascasarjana Untirta Dr.H.Suherman, M.Pd. menjadi Pascasarjana yang bermutu dan berdaya saing global pada tahun 2025. Integrasi keduanya tercermin dalam keragaman Program Studi Jenjang S2 dan S3 di Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Manfaat sosialisasi yaitu: (1) suatu proses di mana anggota masyarakat atau calon mahasiswa baru mempelajari norma-norma dan nilai-nilai di mana mahasiswa tersebut menjadi anggota sehingga terjadi proses dinamis dari masyarakat, (2) calon mahasiswa Pascasarjana Untirta memperoleh gambaran tentang proses pendaftaran samp kelulusan pada program studi yang dipilih. Hal ini sangat penting sebagai pijakan keterukuran kelulusan seorang mahasiswa, (3) Untirta adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi Banten untuk memberikan layanan pembelajaran melalui pengalaman bermakna untuk menyiapkan sumber daya manusia yang beriman taqwa, unggul, dan berdaya saing global.

Kegiatan sosialisasi dan promosi dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Februari 2020 di Aula Badan Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Jl. Mayor Widagdo No 3 Pandeglang. Peserta yang hadir berjumlah 49 Kepala Sekolah Negeri di Kab.Pandeglang. Seluruh Kepala Sekolah yang baru saja memperoleh sertifikat kelulusan Diklat Calon Kepala Sekolah. Mereka mengikuti diklat CKS yang diselenggaran oleh Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Untirta bermitra dengan LP2KS Solo.

Tim PMB Pascasarjana Untirta hadir Direktur Pascasarjana Untirta Wakil Direktur Bidang Akadaemik Dr. H. Masrupi, M.Pd., Ketua Program Studi Teknologi Pendidikan, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Ketua Program Studi Administrasi Publik, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Sekretaris Program Studi Doktor Pendidikan, dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Mengapa sosialisasi dan promosi ini perlu dilakukan yaitu sebagai bentuk kontribusi nyata Untirta sebagai PTN untuk berperan aktif menyiapkan sumber daya manusia di Provinsi Banten pada jenjang S2, S3 sebagai center excellent pengembangan keilmuan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya unggul yang memberikan manfaat untuk pengembangan seluruh sektor kehidupan di Provinsi Banten. Kurikulum S2, S3 Pascasarjana Untirta telah sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia/KKNI dan pembelajaran abad 21 berbasis daring. Selanjutnya, Tim PMB telah menyiapkan seluruh informasi secara offline melalui pembagian brosur, pemasangan baliho, dan secara online melalui website resmi Untirta.

Para calon mahasiswa Pascasarjana Untirta yang berminat mendaftar secara online dapat membuka website www.umm-pasca.untirta.ac.id. Gelombang I dibuka tanggal 2 Januari s.d. 16 Maret 2020. Pelaksanaan wawancara tanggal 21 Maret 2020. Pengumuman hasil 27 Maret 2020. Registrasi/Pembayaran SPP tanggal 30 Maret s.d. 29 Mei 2020. Selamat mendaftar dan bergabung menjadi Keluarga Besar Civitas Akademika Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa