Sosialisasi Dan Promosi Program Studi Jenjang S2 Dan S3 Di Gedung Aspirasi Provinsi Banten

Diposting pada

Serang, 10 Februari 2020 pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan Sosialisasi dan Promosi Program Studi yang ada di Lingkungan Pascasajana Untirta. Tujuan sosialisasi adalah untuk memberitahukan, memperkenalkan kepada masyarakat luas Program Studi jenjang S2 dan S3 di Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, proses pendaftaran, jumlah beban sks, lama studi jenjang S2 (8 semester) dan S3 (10 semester), perkuliahan, kegiatan pendukung perkuliahan, bimbingan dan penulisan tesis, publikasi ilmiah pada jurnal terakreditasi nasional dan internasional bereputasi, dan kelulusan. Tujuan promosi adalah untuk menyampaikan informasi yang kredibel dengan dukungan website resmi untirta.ac.id., brosur, baliho, spanduk, leaflet, surat kabar yang terbit cetak dan online khususnya di wilayah propinsi Banten, dan medsos lainnya (whats apps, facebook, twitter).

Kegiatan sosprom dilakukan pada hari Senin, 10 Februari 2020 di Gedung Aspirasi KP3B Provinsi Banten dalam kegiatan Bimtek Kepala Sekolah, Tata Usaha, Bendahara dan Pejabat Penatausahaan Keuangan dalam Rangka Penyerahan Kewenangan KPA di Sekolah. Setelah mendengarkan pengarahan dari Bapak Gubernur H.Wahidin Halim dan beberapa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab/Kota di Prov.Banten. Tim Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Untirta diberikan kesempatan untuk melakukan paparan informasi terkait studi lanjut S2.S3 di Pascasarjana Untirta. Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 1.000 orang guru.

Tim PMB Pascasarjana Untirta hadir Direktur Pascasarjana Untirta Associate Prof. Dr. H. Suherman, M.Pd., Wakil Direktur Bidang Akadaemik Dr. H. Masrupi, M.Pd. Koordinator Program Studi S3 Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Dr. H. Masrupi, M.Pd., Dr. Helmi Yazid, SE., M.Ak.CA Dr. Nurul Anriani, M.Pd.

Mengapa sosialisasi dan promosi ini perlu dilakukan yaitu sebagai bentuk kontribusi nyata Untirta sebagai PTN untuk berperan aktif menyiapkan sumber daya manusia di Provinsi Banten pada jenjang S2, S3 sebagai center excellent pengembangan keilmuan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya unggul yang memberikan manfaat untuk pengembangan seluruh sektor kehidupan di Provinsi Banten. Kurikulum S2, S3 Pascasarjana Untirta telah sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia/KKNI dan pembelajaran abad 21 berbasis daring. Selanjutnya, Tim PMB telah menyiapkan seluruh informasi secara offline melalui pembagian brosur, pemasangan baliho, dan secara online melalui website resmi Untirta.

Para calon mahasiswa Pascasarjana Untirta yang berminat mendaftar secara online dapat membuka website www.umm-pasca.untirta.ac.id. Gelombang I dibuka tanggal 2 Januari s.d. 16 Maret 2020. Pelaksanaan wawancara tanggal 21 Maret 2020. Pengumuman hasil 27 Maret 2020. Registrasi/Pembayaran SPP tanggal 30 Maret s.d. 29 Mei 2020. Selamat mendaftar dan bergabung menjadi Keluarga Besar Civitas Akademika Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.