Yudisium Gelombang II Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Tahun 2021

Diposting pada

Senin, 08 November 2021 telah dilaksanakan acara Yudisium Gelombang II Tahun 2021 Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dengan tema “Lulusan Pascasarjana Untirta Berinovasi Dalam Menjawab  Tantangan dan Peluang di Masa Pandemi Covid-19” bertempat di Hotel Horison Ultima Ratu dengan menerapkan standar protokol kesehatan covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Tujuannya untuk mengantisipasi akibat dampak penularan covid-19 yang telah melanda di seluruh penjuru dunia.

Pada Yudisium Gelombang II ini sebanyak 234 mahasiswa resmi menyandang gelar Magister setelah dikukuhkan oleh Direktur Pascasarjana Dr. H. Aan Asphianto, S.Si, SH., MH. Yang di wakili oleh wakil direktur I Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. Ir. Kartina AM, M.P. Dengan rincian dari Program Studi Magister Teknologi Pendidikan jumlah lulusan sebanyak 45 orang, Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia jumlah lulusan sebanyak 17 orang, Program Studi Magister Ilmu Hukum jumlah lulusan sebanyak 45 orang, Program Studi Magister Administrasi Publik sebanyak 8 orang, Program Studi Magister Manajemen sebanyak 36 orang, Program Studi Magister Akuntansi sebanyak 25 orang, Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Sebanyak 21 orang, Program Studi Magister Pendidikan Matematika sebanyak 15 orang, Program Studi Magister Ilmu Pertanian sebanyak 6 orang dan  Program Studi Magister Teknik Kimia Sebanyak 16 orang.

Ketua Pelaksana Yudisium Pascasarjana, Prof. Alfirano, Ph.D, Wakil Direktur 3 Bidang kemahasiswaan hubungan alumni dan layanan kemitraan Industri menyampaikan dalam laporannya bahwa kecendrungan Indeks Prestasi Lulusan meningkat signifikan, secara total untuk Pascasarjana dari sejumlah 234 Orang yang di yudisium IPK rata-rata adalah 3,76 dengan masa studi 2,4 tahun.

Sementara Danu Umbara yang merupakan calon wisudawan dari Program Studi Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sukses meraih predikat sebagai yang terbaik gelombang kali ini dengan IPK 4,00.

Selain jajaran pimpinan Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan juga masing-masing Program Studi Magister dan Program Doktor S2 dan S3 Pascasarjana, hadir Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa; Prof. Dr. H. Ir. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dalam sambutannya Beliau berpesan bahwa Calon Wisudawan harus berkomitmen menjaga nama baik almamater selain menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Banten bahwa terdapat Prodi baru pada Program Doktoral yaitu Program Doktor Ilmu Pertanian, yang ijin operasionalnya sudah diterima dan siap menerima mahasiswa baru. Dengan demikian saat ini terdapat total 3 Prodi pada Program Doktoral (Program Doktor Pendidikan, Program Doktor Ilmu Akuntansi, dan Program Doktor Ilmu Pertanian), selain 12 Program Studi (Prodi) Magister pada Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang sudah ada (Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Magister Teknologi Pendidikan, Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Akuntansi, Magister Administrasi Publik, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Manajemen, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Pendidikan Matematika, Magister Ilmu Pertanian dan Magister Pendidikan Guru Sekolah Dasar)

ketua Ika Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Pudik Proyoga, MM. Secara resmi menerima calon wisudawan lulusan Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa gelombang II tahun 2021 sebagai alumni

Hadir juga dalam kesempatan ini Andra Soni, Ketua DPRD Provinsi Banten, dalam kesempatannya beliau hadir memenuhi undangan di gelaran acara Yudisium Gelombang II Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebagai motivator, sekaligus merupakan Mahasiswa Aktif pada Program Studi Magister Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. “Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh calon wisudawan yang di yudisium hari ini, menjalani pendidikan secara bertahap menjadikan saya tertempa dan siap mental menghadapi berbagai tantangan dan ujian kehidupan karier dan pendidikan. Saya meyakini bahwa pendidikan lanjut menjadi suatu keharusan, terutama di era digitalisasi sebagai bagian dari masyarakat informasi 5.0 yang harus update informasi dan teknologi yang bergerak berdasarkan kebutuhan masyarakat. Saya bangga menjadi bagian dari Keluarga Besar Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, sebagaimana bangganya rekan-rekan yang mendapatkan gelar magister maupun predikat cumlaude”. Selain itu Ketua DPRD Provinsi Banten menyampaikan bahwa perjalanan karier politiknya yang membawanya menjadi seperti dirinya saat ini, “pencapaian saya harus didukung oleh peningkatan kualitas pendidikan bahkan sampai ke jenjang Doktoral….insyaa Allah semoga dimudahkan segala prosesnya”.