Untirta masuk Peringkat 5 Nasional Kampus Inovasi versi Scimago Institutions Rankings (SIR)

Diposting pada

Kabar baik menaungi sivitas akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pasalnya baru-baru ini, Scimago Institutions Rankings (SIR) merilis daftar ranking kampus nasional terbaik dalam hal inovasi.

Untirta sendiri masuk di peringkat kelima dalam daftar tersebut dan mempunyai peringkat yang sama dengan Universitas Pendidikan Ganesha. Pada urutan pertama ada kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, kemudian Institut Teknologi Bandung, Universitas Surabaya di tempat ketiga dan Universitas Katolik Parahyangan di tempat keempat.

Mengutip dari laman detik yang mengambil dari laman Scimago, bahwa pemeringkatan SIR dilakukan melalui tiga indikator penilaian berbeda yakni penelitian, inovasi, dan dampak sosial.

Pada skala persentase 0 hingga 100, bobot penilaian paling banyak terdapat pada penelitian yang mencapai 50%, kemudian ada inovasi dengan bobot nilai 30% dan dampak sosial 20%.

Selamat untuk kampus kita tercinta! Semoga bisa terus meningkat prestasinya di masa mendatang.

Sumber: https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-6027940/15-kampus-dengan-inovasi-terbaik-versi-sir-2022-pens-nomor-satu