Pascasarjana Untirta Gelar UTBK dan Wawancara Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang 1 Tahun 2022

Diposting pada

Setelah membuka pendaftaran sedari tanggal 14 Februari 2022 silam, akhirnya Pascasarjana Untirta menyelenggarakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan juga Wawancara untuk seleksi Mahasiswa Baru di Gelombang 1 Tahun 2022 ini.

Sekitar hampir 200 calon mahasiswa dari berbagai daerah berkesempatan untuk melakukan tes di kampus Pakupatan pada tanggal 16 April 2022 lalu. Mereka datang dari berbagai latar belakang dan juga dengan pilihan Program Studi beragam baik S-2 maupun S-3.

UTBK menjadi kegiatan pertama yang dihelat dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 11.30. Agar tak menumpuk, para peserta masuk dalam dua sesi yaitu sesi jam 8 pagi dan jam 10 pagi. Lokasinya dipusatkan di tiga laboratorium komputer yang ada di gedung C Pascasarjana, gedung Pusdainfo dan gedung B di Lab milik FEB dan Akuntansi.

Setelah istirahat dan solat Zuhur bagi yang Muslim, pukul 13:00 dimulai wawancara yang dihelat di seluruh Program Studi dan juga oleh pimpinan Pascasarjana. Untuk peserta S-3 sendiri sudah memulai wawancaranya sedari pukul 10 pagi karena mereka melakukan dua kali wawancara bersama pimpinan Pascasarjana dan pimpinan Koordinator Program Doktor masing-masing.

Pengumuman hasil sendiri rencananya akan diumumkan pada tanggal 19 April 2022 mendatang di laman resmi admisi.untirta.ac.id.