Dua Prodi Magister yang Baru Resmi Diizinkan Berdiri oleh Kemendikbudristek RI

Diposting pada

Setelah melewati pengajuan berkas hingga rekomendari dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 4 (LLDIKTI Wil 4) di kota Bandung, Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa resmi mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia untuk membuka dua prodi baru S-2/program Magister.

Dua prodi S-2 yang baru itu adalah Magister Pendidikan Vokasi Keteknikan dan juga Magister Studi Lingkungan. Kedua prodi ini sudah masuk dalam skema penerimaan mahasiswa baru (PMB) Pascasarjana Untirta untuk tahun akademik mendatang yaitu 2023/2024. PMB sendiri secara umum sudah dimulai sejak tanggal 13 Februari 2023 lalu dengan mengakses laman https://admisi.untirta.ac.id/.

Prodi Magister Pendidikan Vokasi Keteknikan terlebih dahulu menerima SK dari Kementerian nomor 841/E/0/2022 pada 7 Desember 2022 lalu. Direktur Pascasarjana Untirta, Dr. H. Aan Asphianto, S.Si., SH., MH., beserta Koordinator Jabatan Fungsional Pascasarjana Untirta, Aedy Nurrachman, SE., MM. menghadiri undangan penyerahan SK Kelembagaan di kantor LLDIKTI Wilayah IV kota Bandung.

Sedangkan Prodi Magister Studi Lingkungan baru menerima SK dari Kementerian nomor 227/E/O/2023 yang dihadiri langsung oleh Koordinator Jabatan Fungsional Pascasarjana Untirta, Aedy Nurrachman, SE., MM. yang didampingi oleh salah satu Kaprodi di Pascasarjana yaitu Dr. John Pahamzah, M.Si.

Semoga dengan penambahan dua prodi ini, apalagi keduanya adalah bidang multidisiplin, bisa menjadi center of excellence di Pascasarjana Untirta pada masa saat ini dan masa yang akan datang di Provinsi Banten.