Ikuti Upacara Hardiknas 2023, Pascasarjana Sabet Penghargaan Juara Ketiga Kostum Terkompak

Diposting pada

Rombongan Pimpinan, para Kaprodi dan Sekprodi serta tenaga kependidikan Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengikuti kegiatan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di Plaza Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, hari Selasa 2 Mei 2023. Pada acara tersebut dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Untirta yang memakai kostum baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada kesempatan upacara Hardiknas ini dipimpin oleh Cepi Rafiudin, S.T., selaku Sekretaris Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni, pembina upacara oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., pembacaan teks Pancasila oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., pembacaan naskah Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Untirta Ketua LPPM Untirta Dr. Rusmana, Ir., M.P., pembacaan doa oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si., master of ceremony (MC) oleh Humas Untirta Ikeu Yuliawati Ningsih, S.E., dan pengibar bendera merah putih oleh tim UKM Pramuka Untirta.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan pidato dari Mendikbudristek terkait dengan cita-cita pendidikan Indonesia. “Anak-anak kita sekarang bisa belajar lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri,” ujar Rektor seperti tertera dalam pidato Mendikbudristek.

“Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional paltform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikannya kualitas pelayanan Pendidikan,” tambahnya.

Pada kesempatan ini Untirta memberikan Jasa Pengabdian kepada 5 Pegawai Purna Tugas (Pensiun) dan Jasa Pengabdian bagi 6 Pegawai Purna Tugas (Meninggal dunia) di lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tahun 2023. Selanjutnya di umumkan juga penghargaan beberapa Program Studi (prodi) Untirta yang terakreditasi Unggul seperti pada Prodi Pendidikan Bahasa Inggris,  Prodi Pendidikan Matematika di FKIP dan Prodi Ilmu Pertanian, Prodi Agribisnis Faperta dan lainnya.

Terakhir sebagai apresiasi dari kekompakan masing-masing Fakultas dan unit yang mengenakan baju adat daerah Indonesia, maka diumumkan yang menjadi juaranya. Alhamdulillah Pascasarjana sukses menyabet gelar juara ketiga kali ini dan juara kedua ditempati oleh Fakultas Hukum (FH) dan juara pertama diraih oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).