Pascasarjana Untirta Tuntaskan Tugas Tuan Rumah UTBK SNPMB 2023

Diposting pada

Kegiatan tahunan penerimaan mahasiswa baru di tingkat strata satu (S-1) secara nasional kembali digulirkan. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa kembali menjadi tuan rumah di kawasan Banten.

Enam belas ruangan yang dilengkapi 585 perangkat komputer di lima kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), yakni kampus Sindangsari, Pakupatan, Cilegon, Ciwaru, dan Kepandean difungsikan sebagai ruang Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) Tahun 2023 yang berlangsung pada 8-14 Mei 2023 untuk gelombang ke-1 dan 22-25 Mei 2023 untuk gelombang ke-2.

Jika sebelumnya Untirta membina kerjasama dengan mitra sekolah dan kampus lain di kota Serang, maka tahun ini Untirta menggelar secara mandiri di seluruh kampus cabang baik di Kota Serang, Kabupaten Serang dan juga Kota Cilegon. Tercatat hanya satu mitra kampus yang bekerja sama namun di kota Tangerang yaitu Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang menyediakan 26 ruangan dengan 910 perangkat komputer.

Laboratorium Multimedia Pascasarjana menjadi salah satu tempat yang digunakan dalam kegiatan ini. Sebanyak 30 komputer dan 3 komputer cadangan disiapkan untuk menunjang kegiatan ujian yang berlangsung selama dua pekan ini. Sudah tiga tahun terakhir Lab Multimedia Pascasarjana dipercaya menjadi tuan rumah berbagai kegiatan UTBK baik level nasional untuk S1 maupun internal saat penerimaan mahasiswa baru S2 dan S3.