Sambangi Pascasarjana Untirta, Sekolah Pascasarjana UNP Resmikan MoA dan Gelar Kuliah Umum Bersama

Diposting pada

Pagi tadi (Jumat, 12 Mei 2023), Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa kedatangan tamu jauh dari Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Padang (UNP). Kedatangan mereka kali ini dalam rangka kerja sama antar dua pihak pengelola pendidikan Program Magister dan Program Doktor.

Baik Pascasarjana Untirta dan Sekolah Pascasarjana UNP, sama-sama bersepakat untuk menjalin kemitraan dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain penandatanganan kerjasama dalam bentuk MoA (memorandum of Agreement), dilanjutkan dengan acara Kuliah Umum yang dihadiri oleh mahasiswa baik dari Pascasarjana Untirta maupun UNP yang datang secara rombongan.

Pihak Sekolah Pascasarjana UNP diwakili oleh Wakil Direktur 1 mereka yaitu Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si serta rombongan dari Prodi S2 dan S3 Ilmu Lingkungan. Prof. Dr. Eri Berlian, M.Si selaku kaprodi Ilmu Lingkungan turut hadir dalam kegiatan ini bersama 50 mahasiswanya yang diboyong langsung dari Padang.

Setelah melakukan prosesi penandatanganan yang langsung dihadiri oleh juga pimpinan Pascasarjana Untirta seperti Direktur Dr. Aan Asphianto, S.Si., SH., MH, Wakil Direktur 1 Prof. Dr. Ir. Kartina AM., MP, kemudian Wakil Direktur 2 Dr. Helmi Yazid, S.E., M.Si., Ak., CA., CPA dan juga Koordinator Jabatan Fungsional, Aedy Nurrachman, SE., MM.

Untuk kegiatan kuliah umum kali ini, tema “Peringkat Untirta pada UI Greenmatric” menjadi pembuka yang dibawakan oleh Dr. Agung Sudrajat, ST., M.Eng sebagai Kepala UPP Smart & Green Untirta. Sedangkan dari UNP mengambil tema “Sampah Plastik” yang dibawakan oleh Dr. Iswandi U, M.Si. Acara kuliah umum ditutup dengan tanya jawab dan sesi foto bersama.